Beranda > mikrotik, public, wireless > Lisensi Mikrotik

Lisensi Mikrotik

mikrotik_logo

picture from : wikipedia.org

Waktu yang lalu saya membeli lisensi Mikrotik untuk Routerboard RB133c Wireless Lan  saya yang berlisensi Mikrotik level 3. Untuk level 3 ini mikrotik tidak bisa kita gunakan sebagai wireless access point, hanya bisa sebagai mode bridge atau P2P, untuk itu kita perlu mengupgrade ke level yg lebih tinggi dari sebelumnya.

Akhirnya saya membeli lisensi ke level 4 (WISP) saja yang dapat dilihat di situs Mikrotik, karena ini akan saya gunakan sebagai access point saja.

Setelah lisensi saya dapat, lisensi yang saya beli tidak valid padahal data yg saya generated sudah benar, terpaksa saya telpon ke mikrotik indonesia untuk menanyakan hal ini, ternyata pas saat mengenerated lisensi mikrotik tersebut pilihan untuk perangkat yang kita pakai yang seharusnya untuk routerboard secara default tergenerated ke perangkat PC (x386).

Syukurlah hal ini bisa teratasi dan di generated ulang oleh mikrotiknya dan routerboard RB133c saya dapat digunakan sebagai access point (WISP).

  1. Belum ada komentar.
  1. Februari 5, 2009 pukul 12:04

Tinggalkan Balasan

